Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Naga

Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Naga - Memakan Buah Naga bisa dilakukan dengan cara dibuat dalam Jus ataupun dipotong dadu kemudian dicampur dalam es buah. Semua itu bisa disesuaikan selera anda. Dragon fruit alias buah naga merupakan salah satu buah yang tumbuh subur di Asia Tenggara, Meksiko, Merika Tengah dan Amerika Selatan. Buah yang sejatinya masuk dalam keluarga kaktus ini hadir dalam tiga warna: pink dengan daging berwarna putih, pink dengan daging berwarna merah serta kuning dengan daging berwarna putih.  Buah Naga juga rendah kalori dan menawarkan banyak nutrisi. Termasuk Vitamin C, phosphorus, calcium, serat dan antioksidan. Rasanya pun cukup menyegarkan, seperti perpaduan antara kiwi dengan pear. 
Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Naga

Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Naga


  • Memilih buah naga matang: carilah kulit yang cerah dan sedikit berwarna. Jika memiliki banyak bercak, bisa jadi buat tersebut terlalu matang. 
  • Tanda lain Buah Naga terlalu matang adalah batangnya yang berwarna coklat, kering dan rapuh serta ujung “daunnya” juga berwarna serupa. 
  • Pegang buah naga di telapak tangan dan cobalah menekan dengan ibu jari. Jika masih terasa keras, berarti Anda perlu menunggunya hingga matang selama beberapa hari. 
  • Taruhlah buah naga di atas talenan atau alat lainnya yang memiliki permukaan rata dan bersih 
  • Potonglah lurus ke bawah dengan menggunakan pisau tajam. Potonglah hingga terdapat dua sisi Buah Naga
  • Bagian daging buahnya bisa berwarna putih atau merah dengan biji kecil yang dapat di makan (seperti kiwi).   
Ada beberapa cara mempersiapkan buah naga sebelum disantap
  • Salah satunya adalah gunakan sendok makan untuk memisahkan antara daging dengan kulit. 
  • Kemudian angkat daging dari kulit dan taruh ditalenan. Anda bisa menggunakan kulit buah naga sebagai tempat untuk menyajikannya (tergantung selera).   
  • Balikkan daging buah naga tadi dan periksalah apakah terdapat sisa kulit berwarna merah muda. Dan jika Anda menemukannya, segeralah iris dan dibuang lantaran tidak baik untuk kesehatan. Dan jika Anda menginginkan, irisan dadu buah naga bisa ditaruh di mangkuk dan diberi es batu sebelum dinikmati sebagai salad buah yang segar.
Itulah beberapa Cara Mengkonsumsi dan Menyajikan Buah Naga, semoga bermanfaat..

Sumber

0 Response to "Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Naga"

Posting Komentar